Pelajari Al Qur’an, Madonna : Muslim Juga Sebaik Agama Lain

Muslimedianews, California ~ Penyanyi terkenal, Madonna mengungkap tengah mempelajari Alquran. Madonna juga akan mendirikan sebuah sekolah untuk anak perempuan di negara Muslim. 
“Saya membangun sekolah untuk anak perempuan di negara-negara Islam dan mempelajari Al-Qur’an. Saya pikir ini penting untuk mempelajari semua kitab suci.” ujarnya dalam wawancara dengan Harper’s Bazaar yang dilansir Al-Arabiya, edisi Ahad (6/10/2013). 
Madonna mengaku sepakat dengan temannya bahwa Muslim juga sebaik agama lain. Baru-baru ini, foto mirip Madonna menggunakan jilbab dipasang di Facebook oleh penggemarnya.  
Ketertarikan penyanyi Like a Prayer tersebut pada Islam berkembang dalam beberapa tahun terakhir setelah dia memiliki kekasih Brahim Zaibat, seorang Muslim kelahiran Aljazair. Tahun lalu, Madonna difoto di Turki dengan Zaibat. Dia memakai penutup kepala saat mengunjungi sebuah masjid di Turki. 
Sepintas Mengenai Madonna
Ia adalah seorang penyanyi, aktris, perancang busana, dan pengusaha berkebangsaan Amerika Serika beragama Katolik. Ia dijuluki sebagai “Ratu Pop”. Sejak kemunculan dan dominasinya di dunia hiburan era 1980-an, Madonna telah mendefinisikan musik dan budaya pop dan menjadi pengaruh besar bagi banyak penyanyi di berbagai belahan dunia.
Karya-karyanya dan aksinya juga banyak menuai kontroversi akibat penggunaan tema seksualitas, agama, dan politik. Pada tahun 1992, melalui perusahan Maverick yang didirikannya, Madonna menerbitkan buku kontroversial yang berjudul ‘Sex’. Sebelumnya, tahun 1989 mengeluarkan album berjudul “Like a Prayer” yang didalam video musik lagu tersebut menampilkan banyak simbol agama Katolik seperti stigmata dan pembakaran salib, yang mendapat kutukan keras dari pihak Vatikan.
Pada April 1990, Madonna kembali menuai kontroversi karena dalam tur dunianya bertajuk “Blond Ambition World Tour” menampilkan tema seksual dan agama. Madonna juga  menuai kontroversi atas penampilannya pada lagu “Like a Virgin” yang menampilkan adegan pornografi.

Paus Vatikan menghimbau kepada seluruh umat Katolik untuk tidak mengikuti konser Madonna. Asosiasi Katolik bernama Famiglia Domani juga memboikot tur tersebut karena menampilkan sensualitas.

Setelah kelahiran anak pertamanya, Madonna mulai terlibat dalam Kabalah, sebuah aliran mistisisme Yahudi. Ia diperkenalkan pada ajaran Kabalah pada tahun 1997 oleh aktris Sandra Bernhard.
Sumber : Republika.co.id, Wikipedia/Gambar: beliefnet.com

Related links :

Sumber: MUSLIMEDIANEWS.COM